20 July 2008

Tekanan Darah Tinggi

2:53 AM by Wong Ndeso Go Blog · 0 komentar anda

Mungkin penyakit ini sudah tidak asing lagi di telinga kita. Kita sering menemukannya pada orang diusia senja, meskipun terkadang juga menyerang kawula muda. Berikut sedikit informasi mengenai penyakit tekanan darah tinggi.

Penyakit ini ditandai dengan kenaikan tekanan darah, yaitu lebih dari 140/90 mmHg (systole >140 mmHg dan diastole >90 mmHg). Penyebab penyakit ini sekitar 90 persen belum diketahui, tetapi pada umumnya karena factor keturunan. Sekitar 10 persen sisanya karena kelainan pembuluh darah aorta, ginjal, atau kehamilan.

Diet yang dianjurkan bagi penderita darah tinggi adalah rendah garam, yaitu dengan mengurangi konsumsi garam dapur (NaCl). Jika perlu, anda dapat menggunakan garam pengganti (KCl). Dengan catatan, anda tidakmempunyai kelaianan fungsi ginjal. Dianjurkan juga untuk memakan banyak sayuran dan buah karena kedua bahan makanan tersebut banyak mengandung mineral kalium (potassium), kalsium, dan magnesium. Dari penelitian, mineral-mineral tersebut dapat membantu menurunkan tekanan darah dan menguatkan pembuluh darah.

Jika anda menderita tekanan darah tinggi, saya sarankan mengkonsumsi makanan organic melilea ( Melilea Greenfield Organic ) dan minum Melilea Organic Juice. Didalamnya terkandung berbagai macam sayur dan buah yang telah diformulasikan secara seimbang sekaligus bebas pencemaran ( tanpa perasa, pemanis, pengawet, dan alami ). Lihat kandungannya disini…

Njajal Themes

komentar anda

0 Responses to "Tekanan Darah Tinggi"

Post a Comment