18 July 2008

Latihan pernapasan yang sederhana

3:15 AM by Wong Ndeso Go Blog · 0 komentar anda

Ini adalah latihan yang baik untuk dilakukan ketika kita merasa tertekan, tidak bisa tidur, atau ketika kita sekedar ingin ” mengisi baterai ” kita.

Duduklah atau berbaringlah dengan nyaman, jika perlu sanggalah punggung bagian bawah.

Tempatkan kedua tangan pada area lambung dengan ujung-ujung jari sedikit bersentuhan.

Mulai menghirup napas perlahan-lahan melalui hitung dengan hitungan satu sampai empat. Ketika kita menghirup napas, kita harus merasakan lambung mengembang dan ujung-ujung jari terpisah.

Tahan napas sampai emapat hitungan dan hembuskan perlahan melalui mulut sampai hitungan kedelapan.

Ulangi beberapa kali sebanyak yang diperlukan.

Pada mulanya kita akan merasa aneh karena kita tidak terbiasa untuk menggunakan otot-otot untuk mengembangkan lambung seperti ini. Tapi, dalam beberapa menit kita akan terbiasa.

Lanjutkan latihan ini untuk paling sedikit sepuluh tarikan napas dan seharusnya kita merasa lebih relaks dan ” terpusat ”. Pada akhirnya, kita tidak membutuhkan jari-jari tangan untuk memastikan bahwa yang mengembang adalah bagian lambung dan bukan bagian dada, dan kita akan segera bisa melakukan latihan ini sambil melakukan kegiatan sehari-hari. Jika kita sulit tidur, ini adalah cara yang jauh lebih efektif dibandingkan dengan cara tradisional ” menghitung langit-langit ”. Kemungkinan besar kita akan tertidur pada tarikan napas keenam.

Njajal Themes

komentar anda

0 Responses to "Latihan pernapasan yang sederhana"

Post a Comment