19 July 2008

Bahaya Sembelit

5:37 AM by Wong Ndeso Go Blog · 0 komentar anda

Sembelit merupakan penyebab utama berbagai penyakit. Apabila sisa-sisa pembuangan bertoksin menumpuk pada dinding usus, usus kita akan ditutupi oleh lapisan selaput yang tebal dan berat. Hal tersebut menyebabkan proses pengeluaran yang membantu pencernaan semakin berkurang. Akibatnya, bahan-bahan yang tidak dapat dicerna akan menyebabkan penyakit gastrousus.

Apabila toksin semakin bertambah sehingga menyumbat saluran pengeluaran, Usus kita menjadi lebih keras dan tebal. Hanya sebagian kecil makanan dapat melalui usus yang sempit tersebut. Walaupun penderita membuang air besar setiap hari, namun toksin yang melapisi dinding usus tersebut sudah mulai meracuni darah. Ditambah lagi dengan gas bertoksin di dalam usus yang akan diserap dan disebarkan kembali sehingga menyebabkan berbagai penyakit.

Sebagian orang menggunakan perangsang untuk menangani masalah sembelit yang kronis. Namun hal itu lebih mempersulit keadaan. Pencahar ( obat cuci perut ) bertindak merangsang dinding usus untuk mempercepat proses pengeluaran. Namun penggunaan pencahar yang berlebihan akan memperlemah dinding usus, akhirnya dinding usus tidak akan berfungsi tanpa penggunaan pencahar. Bahkan, pencahar mungkin menggunakan air dari bagian tubuh yang lain untuk mencairkan sisa pembuangan bertoksin, sehingga menyebabkan mencret atau dehidrasi.

Sebagian orang lagi memakai lakstif untuk mengurangi sembelit. Laksatif dapat memperlancar sisa-sisa pembuangan beracun agar dapat dikeluarkan dengan lancar melalui usus. Penggunaan bahan ini menggangu pencernaan dan menghambat penyerapan vitamin A, D, dan E. Oleh karena itu, anda tidak disarankan untuk memakai pencahar atau laksatif dalam keadaan apapun. Tubuh kita harus dibiarkan kembali ke tahap yang murni dan sehat agar sisa pembuangan dapat dikeluarkan secara alami.

Jika anda sembelit tak perlu khawatir karena Melilea Greenfield Organic dapat mengatasi hal tersebut, sudah banyak buktinya.


Njajal Themes

komentar anda

0 Responses to "Bahaya Sembelit"

Post a Comment