21 July 2008

Asam Urat Tinggi

4:01 PM by Wong Ndeso Go Blog · 0 komentar anda

Jika anda sering nyeri sendi dan terasa berat untuk melangkah, hati-hati segeralah periksa ke dokter. Bisa jadi anda menderita penyakit Asam Urat.

Gangguan ini ditandai dengan kenaikan kadar asam urat dalam darah ( >7mg/dl ). Naiknya kadar asam urat disebabkan kelainan metabolisme purin. Gejala yang timbul, yaitu rasa nyeri karena penumpukan kristal asam urat pada sendi yang disebut tophy.

Diet penderita asam urat, yaitu menghindari makanan tinggi purin. Seperti jeroan, ikan sarden, makanan kaleng, ragi, tape, dan alcohol. Selain itu batasi konsumsi daging, bayam, kangkung, daun pepaya, asparagus, dan jamur. Perbanyak minum untuk membantu pengeluaran asam u8rat ( >2 liter tiap hari ) dan kurangi asupan lemak, seperti margarine, mentega, dan gorengan karena lemak menghambat pengeluaran asam urat.

Jika anda menderita asam urat, anda bias meminum Melilea Organic Juice ( Apple Orchard ) karena kandungan dalam apel sangat lengkap ditambah lagi dalam Apple Orchard juga terdapat kandungan buah lain seperti jeruk lemon dan Cranberry. Lebih lengkap tentang Apple Orchard lihat disini…


Njajal Themes

komentar anda

0 Responses to "Asam Urat Tinggi"

Post a Comment