11 August 2014

Bagaimana Memilih Produk Pemutih Kulit Terbaik?

8:12 PM by Wong Ndeso Go Blog · 0 komentar anda

Masihkah Anda merasa paling benar dalam memilih produk kecantikan terutama produk pemutih kulit? Apakah cara memutihkan kulit yang Anda lakukan saat ini sudah tepat? Jika belum, mengapa Anda tidak menggunakan produk pemutih kulit yang benar-benar aman dan tidak menimbulkan ketergantungan. Sayangnya hanya beberapa wanita yang menggunakan produk pemutih kulit yang benar-benar aman, sebagian besar mereka hanya menggunakan produk instan yang bisa memutihkan wajah dalam beberapa hari, bahkan dalam beberapa menit saja sudah bisa mendapatkan kulit putih. Cara memutihkan kulit secara instan bukanlah hal yang tepat, apakah bahan pada produk tersebut aman untuk memutihkan kulit dengan cepat?


Perlu Anda sadari bahwa saat ini banyak produk pemutih kulit yang menggunakan bahan pemutih berbahaya diantaranya adalah mercury dan hidroquinon. Kedua bahan kimia tersebut sangat berbahaya bila mengenai kulit Anda, bahkan jika Anda memilih produk pemutih kulit yang instan kemungkinan besar produk tersebut mengandung salah satu bahan kimia yang disebutkan di atas. Bahaya tentu saja bisa terjadi kapan saja jika Ada tidak bisa memilih  produk cara memutihkan kulit dengan tepat. 

Berikut adalah beberapa cara bagaimana memilih produk pemutih kulit yang tepat:

  • Hindari produk pemutih bermerkuri
Untuk mendapatkan putih yang aman  dan tidak  membuat masalah di kemudian hari, hindari produk pemutih kulit yang mengandung merkuri. Sekalipun merkuri sangat baik untuk menghilangkan noda hitam atau flek hitam pada kulit dan juga mampu memutihkan kulit dengan cepat, namun merkuri sangat berbahaya bagi kulit. Mereka yang menggunakan merkuri akan mudah terkena kanker, ginjal dan kerusakan kulit yang lebih parah.

  • Hidroquinone
Selain merkuri bahan kimia yang berbahaya bagi kulit lainnya adalah hidroquinone. Bahan kimia ini bisa menyebabkan iritasi dan ketergantungan pada pemakainya. Jika Anda memilih cara memutihkan kulit dengan produk yang mengandung hidroquinone maka memang hasil pemutihan kulit akan lebih cepat dan bersih, namun jika pemakaian produk Anda hentikan maka kulit akan menjadi lebih gelap bahkan bisa menimbulkan kerusakan kulit permanen. Sangat tepat bila Anda mengecek kembali bahan-bahan yang terkandung dalam produk pemutih kulit sebelum menggunakannya.

  • Pilih SPF yang sesuai
Memilih produk pemutih kulit meman harus memperhatikan kandungan dalam produk tersebut, tak terkecuali dengan SPF yang terdapat pada produk  perutih itu, apakah sesuai untuk lingkungan Anda ataukah tidak. Untuk kulit di daerah tropis seperti Indonesia maka SPF yang sesuai adalah SPF 15.

  • Lebih baik berkonsultasi pada ahlinya
Memang banyak wanita yang langsung memilih produk pemutih kulit tanpa konsultasi terlebih dulu pada ahlinya. Cara memutihkan kulit yang tepat adalah dengan berkonsultasi terlebih dulu pada dokter ahli ataupun pakar kecantikan, terutama bila Anda  memiliki kulit yang sensitif. Setelah Anda berkonsultasi, Anda bisa memilih beberapa produk pemutih kulit yang dianjurkan dan sesuai dengan kulit Anda. Hal ini akan menghindarkan Anda dari kerusakan kulit.

  • Sangat tepat bila memilih bahan alami
Cara memutihkan kulit yang aman lainnya adalah dengan memilih bahan-bahan alami yang mudah didapatkan. Bahan alami tersebut juga banyak Anda temukan pada produk-produk perawatan kulit. Jadi, untuk memutihkan kulit maka pilihlah produk pemutih kulit yang mengandung bahan alami.

Dengan beberapa tips memilih produk pemutih kulit tersebut maka Anda bisa dengan aman menggunakan produk pemutih yang sesuai dan tidak menimbulkan masalah pada kulit Anda. Jika ada yang lebih aman dan ekonomis, tentu pilihan tersebut bisa Anda coba seperti obat pemutihkulit herbal.
Njajal Themes

komentar anda

0 Responses to "Bagaimana Memilih Produk Pemutih Kulit Terbaik?"

Post a Comment