23 June 2008

TOKSIN ( Zat Racun )

8:00 PM by Wong Ndeso Go Blog · 0 komentar anda


Sumber Utama Toksin dalam Tubuh

1. Pencemaran Pertanian.

Walupun revolusi pertanian telah membawa hasil yang lebih baik, namun sisa-sisa bahan kimia pada sayur-sayuran dan buah-buahan telah berpengaruh buruk terhadap kesehatan manusia. Rata-rata setiap orang memakan 0.1 kg sayur dan buah yang mengandung racun untuk hama perusak tiap hari.

2. Pencemaran Peternakan Hewan

Setelah produksi makanan laut dan daging berbadan hukum ( dikorporasikan), cukup banyak antibiotik telah digunakan untuk mencegah penyakit, sementara berbagai hormon juga digunakan untuk mempercepat pertumbuhan. Antibiotik yang tertinggal dalam daging akan berpengaruh buruk terhadap fungsi kekebalan tubuh kita dengan serius dan membinasakan tisu-tisu sel kita. Sementara hormon-hormon tersebut juga mengganggu pekerjaan normal kelenjar endokrin.

3. Pencemaran Makanan Yang Diawetkan

Sekarang kita jarang menemukan makanan yang benar-benar alami. Namun yang sering kita temukan yaitu makanan yang diproses seluruhnya menggunakan pewarna, bahan pengawet, pemanis tiruan, ragi tiruan, dan berbagai pewangi tiruan. Yang sebetulnya sangat berbahaya untuk kita dalam jangka panjang.

4. Percemaran Sumber Air

Untuk mencegah penyakit agar tidak menular, air pipa telah ditambah dengan khlorin yang berlebihan dengan tujuan untuk memusnahkan penularan. Padahal khlorin mengandung unsur-unsur karsinogenik ( pemicu kanker ).

Sebab-sebab Penumpukan Toksin

Pada zaman dahulu, kita biasa mendengar anggapan bahwa ” makan dan minum merupakan rahmat ”, tanpa menyadari bahwa sebagian dari masalah kita dewasa ini adalah berasal dari kebiasaan makan kita. Biasanya manusia ” rakus ” memakan makanan yang bersifat asam secara berlebihan ( seperti daging, makanan yang dihaluskan seperti nasi putih, roti, gula, manisan, makanan yang digoreng dan berminyak, protein yang berlebihan dan lain-lain) akibat sifatnya terlalu banyak makan. Sehingga tubuh kita mengandung banyak asam serta dipenuhi oleh makanan yang tidak dapat dicerna, berfermentasi, busuk dan tidak asli. Padahal tubuh butuh keseimbangan antara asam dan basa. Sealin itu makanan kita setiap hari banyak mengandung bahan-bahan kimia seperti bahan pengawet, pewarna, antibiotik, perasa tiruan, racun hama perusak, dan lain-lain. Dimana semuanya meningkatkan kandungan racun ( toksin ) dalam tubuh kita.

Njajal Themes

komentar anda

0 Responses to "TOKSIN ( Zat Racun )"

Post a Comment